Cara Blok Website Agar Kita Tidak Bisa Membukanya di Komputer Atau PC

Selamat datang di web TulisanIB. Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara agar ngeblok suatu website agar kita tidak bisa mengunjunginya. Aneh?? Tidak juga sih, karena kita memang ada kebutuhan untuk memblok website tersebut, seperti website tersebut ada gambar makhluk bernyawa yang tidak bisa untuk dihilangkan dan seperti di website tersebut ada ramalan, dukun, atau zodiak-zodiak maka kita blok website tersebut.

"Loh kok? Memang kenapa dengan gambar makhluk bernyawa?" Karena Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam telah melarang kita untuk menampilkan gambar di dalam rumah.
Dari Jabir ia berkata: "Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam melarang gambar yang ada dalam rumah, beliau juga melarang membuat lukisannya." (HR. at-Tirmidzi no 1671, Maktabah al-Ma'arif no. 1749)
"Memang kenapa kalau di dalam suatu website ada zodiak-zodiak dan ada ramalan-ramalannya?" Karena dikhawatirkan amalan sholat yang telah kita lakukan capek-capek selama 40 hari 40 malam tidak diterima dan akan hilang dan lenyap, memang kamu mau sudah capek-capek sholat lima waktu sehari semalam selama 40 hari 40 malam tetapi amalan sholatnya tidak diterima? Kalau saya sih nggak mau.
Dari Shafiyyah dari sebagian para isteri Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam beliau bersabda: "Barangsiapa mendatangi tukang tenung lalu dia bertanya kepadanya tentang suatu hal, maka shalatnya tidak akan diterima selama empat puluh malam." (HR. Muslim no. 4137, Syarh Shahih Muslim no. 2230)

Ingat! Cara ini dilakukan di PC ya!

Lalu bagaimana cara blok website tersebut agar tidak bisa kita buka? Silahkan simak caranya berikut ini:
  1. Pertama siapkan dulu browsernya, di sini saya sarankan untuk mendownload lalu menginstall browser Opera.
  2. Jika sudah menginstall browser Opera, kunjungi link berikut: https://addons.opera.com/id/extensions/details/block-site-2/.
  3. Silahkan untuk menginstall ekstensi Block Site tersebut.
    Ekstensi Block Site
  4. Apabila sudah terinstall, silahkan buka web yang ingin diblok.
  5. Klik icon kotak kubus di pojok sebelah kanan yang berada tepat di kiri icon unduhan.
  6. Lalu klik Block Site.
    Block Site
  7. Akan muncul notifikasi, silahkan klik tombol Oke yang berwarna biru.
    Notifikasi
  8. Setelah mengklik tombol Oke pada notifikasi, halaman website tersebut akan berubah menjadi Resricted Access.
    Resricted Access
  9. Selesai. Sekarang website tersebut sudah diblok oleh ekstensi tersebut.


Lalu bagaimana jika ingin mengembalikannya kembali seperti semula? Mengembalikannya kembali seperti semula sangat mudah sekali, kalian hanya perlu mengklik tulisan Remove Blocking yang berada di pojok kanan bawah, maka website sudah bisa diakses seperti sedia kala.

Remove Blocking


Bagaimana? Mudah dan simple sekali bukan? Sekian apa yang telah penulis sampaikan. Semoga bermanfaat untuk kita semuanya. Artikel tentang internet lainnya: "Cara Mematikan Gambar Pada Browser dan Browsing di Internet Tanpa Menampilkan Gambar".
  • Editorial: Muhammad Reza
  • Date Published: September 02, 2020
  • Date Updated: 2021-03-07T10:29:13Z
  • URL: https://www.tulisanib.eu.org/2020/09/cara-blok-website-agar-kita-tidak-bisa.html

  • Share on Social Media