Cara Mencuci Piring

Cara Mencuci Piring

Selamat datang di web TulisanIB. Pada artikel yang satu ini penulis akan memberitahukan kepada pembaca sekalian bagaimana caranya mencuci piring.

Cara ini tidak hanya dilakukan pada piring, tetapi juga bisa pada gelas, ceting, mangkok, rengkot, dan yang lainnya.

Alat dan Bahan

Untuk mencuci piring, setidaknya kita harus mempersiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu berikut ini:
  • Spons
    Spons
  • Sabun Cuci Piring
    Sabun Cuci PiringIni optional, boleh menggunakan sabun cuci piring ataupun boleh tidak menggunakan sabun cuci piring, terserah kalian. Apabila piring yang kalian ingin cuci sangat kotor dan memiliki kotoran yang sangat membandel kalian bisa menggunakan sabun cuci piring agar kotorannya bisa menghilang. Tetapi jika piring yang ingin kalian cuci tidak terdapat kotoran yang membandel kalian bisa tidak perlu menggunakan sabun cuci piring.
  • Air
    Penulis sendiri lebih enak menggunakan air mengalir dari keran saat mencuci piringnya.


Cara Mencuci Piring

Maaf tidak saya beri gambar pada langkah-langkahnya ya, akan tetapi walaupun tidak ada gambarnya langkah-langkahnya sudah jelas kok.

Baiklah berikut ini langkah-langkah cara mencuci piringnya:
  1. Basahkan piring yang akan dicuci dengan air.
  2. Beri atau tuangkan sabun cuci piring pada spons. Lalu basahkan spons dengan air lalu tekan-tekan spons agar air bisa merasuk ke dalam spons sehingga spons dapat mengeluarkan busa dari sabun cuci piring tadi, lalu lewati langkah nomor 3 di bawah dan langsung lanjut saja ke langkah nomor 4. Jika kalian ingin mencuci piring dengan tidak menggunakan sabun cuci piring kalian bisa lewati langkah nomor 2 ini dan lanjut saja ke langkah nomor 3.
  3. Basahkan spons dengan air lalu tekan-tekan spons agar air bisa merasuk ke dalam spons.
  4. Lalu usap-usapkan spons pada piring yang ingin dicuci atau dibersihkan.
  5. Jika piring dirasa sudah cukup bersih tidak ada kotorannya, sekarang tinggal bilas piring yang sudah kita bersihkan tadi menggunakan air. Bilaslah dengan benar jika kalian menggunakan sabun cuci piring hingga piring tersebut sudah tidak ada busa sabunnya.
  6. Selesai, sekarang piring bisa ditaruh di rak piring ataupun tempat yang kalian biasa menaruh piring kalian. Jika piring tidak ditaruh di rak piring tetapi hanya di taruh di atas suatu tempat saja, taruhlah piring tersebut menghadap ke bawah agar piring bisa kering dengan baik.
    Piring yang Sudah Dicuci


Bagaimana cara mencuci piringnya? Apakah sulit? Insya Allah mudah ya, jika masih belum paham bisa disimak lagi langkah-langkahnya di atas.

Sekian apa yang bisa penulis sampaikan pada artikel Cara Mencuci Piring ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan terutama bagi yang belum bisa mencuci piring.
  • Editorial: Muhammad Reza
  • Date Published: Maret 22, 2023
  • Date Updated: 2023-12-09T15:32:50Z
  • URL: https://www.tulisanib.eu.org/2023/03/cara-mencuci-piring.html

  • Share on Social Media