Cara Hapus Blog Blogspot (Blogger.com)

Blogger

Selamat datang di web TulisanIB. Kali ini penulis ingin memberikan sebuah tutorial yang berkaitan dengan platform untuk blogging yaitu Blogger.com (biasa dipanggil dengan sebutan Blogspot). Tutorial yang penulis bahas kali ini adalah bagaimana cara menghapus blog di Blogger.com alias Blogspot.

Bagi yang sedang mencari tutorial bagaimana cara menghapus blog di Blogger.com mungkin saja tutorial ini akan sangat membantu.

Tutorial ini penulis tulis ditahun 2020, jadi mungkin dimasa yang akan datang akan berbeda cara menghapusnya dan semoga saja tidak, dan yang belum tahu caranya ditahun-tahun yang akan datang semoga bisa terbantu juga dengan tutorial yang penulis tulis ini.

Yuk langsung saja ke tutorialnya!
  1. Pertama kalian masuk dulu ke dashboard Blogger.com menggunakan akun Google atau Gmail yang terdapat blog atau website yang ingin kalian hapus melalui link berikut:
    https://www.blogger.com
    Blogger.com menampilkan gambar makhluk bernyawa di dalam web-nya. Bagi kalian yang ingin menghilangkan gambar pada website tetapi belum tahu caranya, kalian bisa baca artikel saya yang berjudul "Cara Mematikan Gambar Pada Browser dan Browsing di Internet Tanpa Menampilkan Gambar" untuk mengetahui caranya menghilangkan gambar pada browser.
  2. Jika sudah masuk ke dashboard Blogger.com, silahkan masuk ke dashboard blog atau website yang ingin kalian hapus.
  3. Masuk ke menu "Setelan" yang berada di bilah menu sebelah kiri.
  4. Lalu scroll ke bawah dan temukan kategori bertuliskan "Kelola Blog".
  5. Lalu klik tulisan "Hapus blog Anda" berwarna hitam yang berada di bawahnya tulisan berwarna hijau bertuliskan "Video dari blog Anda".
    Hapus blog Anda
  6. Akan muncul kotak dengan judul bertuliskan "Hapus Blog". Jika ingin membackup atau mencadangkan blog agar bisa dipulihkan kembali silahkan klik tulisan berwarna hijau bertuliskan "Download Blog", tidak dibackup pun tidak apa-apa kalau kamu memang tidak mau memulihkan blog atau website yang akan kamu hapus ini.
  7. Lalu klik tulisan berwarna orange bertuliskan "Hapus" untuk menghapus blog atau website kalian.
    HAPUS
  8. Blog kini sudah terhapus, tetapi hanya sementara, tidak permanen. Jika ingin menghapus blog secara permanen klik pada tombol yang bertuliskan "HAPUS SECARA PERMANEN".
    HAPUS SECARA PERMANEN
  9. Akan muncul kotak yang bertuliskan "Hapus Blog Secara Permanen?", silahkan klik pada tulisan berwarna orange yang bertuliskan "HAPUS SECARA PERMANEN".
    Hapus Blog Secara Permanen?
  10. Selesai. Kini blog atau website kalian telah terhapus sepenuhnya secara permanen.


Baiklah cukup hanya segitu saja pembahasan di artikel kali ini. Sekian, semoga artikel Cara Hapus Blog Blogspot (Blogger.com) ini bermanfaat untuk semua orang, terutama yang sedang membutuhkan tutorial ini.

Artikel tentang blogger yang sudah penulis tulis sebelumnya: "Kode Pengganti All Head Content di Blogger.com (Blogspot) Valid HTML dan Support Layout V2 & V3".
  • Editorial: Muhammad Reza
  • Date Published: November 26, 2020
  • Date Updated: 2024-04-22T03:42:06Z
  • URL: https://www.tulisanib.eu.org/2020/11/cara-hapus-blog-blogspot-bloggercom.html

  • Share on Social Media