Cara Membuat Akun dan Daftarkan Blog Atau Website di WebCEO

Cara Membuat Akun dan Daftarkan Blog Atau Website di WebCEO

Selamat datang di website TulisanIB. Di artikel kali ini penulis akan memberitahukan sebuah tutorial bagaimana caranya membuat sebuah akun dan mendaftarkan website atau blog kita ke dalam sebuah project di website WebCEO.

Apa Itu WebCEO?

WebCEO merupakan sebuah website yang menyediakan fitur audit pada website atau blog yang dimiliki oleh pengguna mereka yang terdaftar.

Di website WebCEO ini juga menyediakan sebuah fitur backlink checker yang berguna bagi kita untuk mengecek blog atau website orang lain yang menautkan link menuju ke blog atau website milik kita.

Di website WebCEO ini terdapat gambar makhluk bernyawanya. Bagi kalian yang ingin menghilangkan gambar pada website WebCEO tetapi belum tahu caranya, kalian bisa baca artikel saya yang berjudul "Cara Mematikan Gambar Pada Browser dan Browsing di Internet Tanpa Menampilkan Gambar" untuk mengetahui caranya menghilangkan gambar pada browser.

Link domain yang bisa kalian inputkan di opsi mematikan gambar adalah dua domain berikut di bawah ini.
  • https://www.webceo.com
  • https://online.webceo.com/


Penulis telah menghilangkan gambar pada website WebCEO dan https://accounts.google.com/, jadi kalian tidak akan menemukan gambar makhluk bernyawa pada gambar langkah-langkah di artikel ini.

Cara Membuat Akun dan Daftarkan Blog Atau Website di WebCEO

Oke baiklah, berikut di bawah ini bagaimana caranya membuat akun di website WebCEO dan juga beserta cara mendaftarkan website atau blog kita ke sebuah project audit di website WebCEO ini, silahkan simak berikut di bawah ini.
  1. Pertama, kalian harus mengunjungi website resminya WebCEO terlebih dahulu di link berikut ini:
    https://www.webceo.com
  2. Jika sudah masuk ke dalam website-nya, sekarang kita akan membuat akun di website WebCEO terlebih dahulu. Silahkan klik pada tombol bertuliskan "SIGN UP" yang berada di sebelah kanan atas yang apabila didekatkan dengan mouse akan berganti warna menjadi warna merah.
    SIGN UP
  3. Sekarang silahkan pilih salah satu metode membuat akun di website WebCEO yang kalian inginkan. Di sini saya menggunakan metode daftar dengan akun Google atau akun Gmail, klik pada tombol berlogo Google dengan tulisan "Google".
    Create an Account
  4. Lalu pilih akun Google atau akun Gmail-nya yang ingin digunakan untuk mendaftar atau membuat akun di website WebCEO.
    Pilih akun
  5. Lalu klik pada tombol berwarna biru yang bertuliskan "Izinkan" yang berada di bawah di sebelah kanannya tombol bertuliskan "Tolak".
    Web CEO Online ingin mengakses Akun Google Anda
  6. Akan muncul kotak bertuliskan "Terms of Use Update", klik saja pada tombol berwarna biru yang bertuliskan "ACCEPT" untuk menyetujuinya dan berlanjut ke langkah selanjutnya.
    Terms of Use Update
  7. Masukkan alamat website kalian di kolom yang telah disediakan. Jika alamat domain website kalian tidak menggunakan www, tidak perlu ditulis www-nya pada kolom tersebut, seperti contohnya adalah link "https://tulisanib.blogspot.com". Jika alamat domain website kalian menggunakan www, contohnya seperti "https://www.tulisanib.eu.org", maka sertakan juga www-nya pada kolom yang telah disediakan tersebut.
  8. Lalu klik tombol berwarna biru yang bertuliskan "CREATE PROJECT" yang berada di kanan bawah.
    CREATE PROJECT
  9. Tunggu loading sampai selesai.
    LOADING...
  10. Jika ingin kalian setting, silahkan kalian setting, tidak juga tidak apa-apa. Lanjut klik tombol berwarna biru yang bertuliskan "NEXT" yang berada di kanan bawah.
    NEXT
  11. Tunggu loading lagi sampai selesai.
    LOADING...
  12. Kalau kamu mau setting atau kamu mau ubah, silahkan kalian ubah terlebih dahulu, tidak diubah pun juga tidak apa-apa. Lalu klik tombol bertuliskan "NEXT" berwarna biru yang berada di kanan bawah.
    NEXT
  13. Tunggu loading lagi sampai selesai.
    LOADING...
  14. Sampai di sini jika kamu punya akun Google Analytics kamu boleh menghubungkannya dengan akun WebCEO kalian dengan cara mengeklik tombol berwarna putih yang berada di tengah bertuliskan "CONNECT GOOGLE ANALYTICS", kalau kalian tidak punya akun Google Analytics langkah ini bisa kalian skip atau lewati dengan mengeklik tombol berwarna biru yang bertuliskan "NEXT".
    CONNECT GOOGLE ANALYTICS
  15. Bagi yang ingin menghubungkan akun WebCEO kalian dengan akun Google Analytics kalian, maka akan muncul pop up jendela baru, silahkan klik pada tombol berwarna biru bertuliskan "AUTHORIZE A NEW GOOGLE ACCOUNT" yang berada di tengah.
    AUTHORIZE A NEW GOOGLE ACCOUNT
  16. Klik pada akun Google atau akun Gmail kalian.
    Pilih akun
  17. Akan muncul sebuah kotak, silahkan klik pada tulisan "Izinkan" berwarna biru yang berada di kanan bawah kotak.
    Izinkan
  18. Klik pada tulisan "Izinkan" berwarna biru lagi yang berada di kanan bawah kotak.
    Izinkan
  19. Sekarang scroll ke paling bawah lalu klik tombol berwarna biru yang bertuliskan "Izinkan".
    Izinkan
  20. Tunggu sebentar saja.
    Requesting profiles, please wait...
  21. Lalu sekarang klik pada tombol berwarna biru yang bertuliskan "CONTINUE" yang berada di tengah bawah.
    CONTINUE
  22. Jika sudah muncul dua icon centang berwarna hijau muda seperti pada gambar di bawah, silahkan klik pada tombol berwarna biru bertuliskan "NEXT" yang berada di kanan bawah.
    NEXT
  23. Tunggu proses loading sampai selesai.
    LOADING...
  24. Kalau kalian ingin setting, silahkan untuk disetting terlebih dahulu, tidak juga tidak apa-apa kok. Lalu klik tombol berwarna biru bertuliskan "START SCANNING" yang berada di kanan bawah.
    START SCANNING
  25. Tunggu proses loading sampai selesai lagi.
    LOADING...
  26. Jika muncul kotak persegi panjang bertuliskan "The project was successfully created!" itu berarti kalian telah berhasil membuat akun WebCEO dan membuat project-nya. Sekarang silahkan klik pada tombol berwarna biru yang bertuliskan "CLOSE" yang berada di kanan bawah.
    CLOSE
  27. Maka proses loading dan scanning website kalian akan dimulai dan akan berjalan.
    LOADING...
  28. Selamat kalian telah berhasil membuat akun di WebCEO.
    LOADING...


Bagaimana? Sulit atau mudah membuat akun dan mendaftarkan blog atau website-nya? Semoga bisa ya membuat akun di WebCEO. Kalau belum paham bisa diulangi kembali membaca tutorial cara membuat akun dan mendaftarkan blog atau website di WebCEO di atas.

Cara Logout (Keluar) dari WebCEO

Bagi kalian yang belum tahu caranya mengeluarkan atau logout akun dari web WebCEO kalian bisa membaca tutorial langkah-langkah di bawah ini, semoga bermanfaat ya.
  1. Pertama, klik pada icon atau logo bergambar garis-garis yang berada di kiri atas.
    Icon Garis-Garis
  2. Lalu akan muncul sebuah bilah menu di sebelah kiri, di sini ada gambar makhluk bernyawanya. Langsung klik saja pada tulisan "Sign out" yang berada di paling bawah menu-menu tersebut untuk keluar dari WebCEO.
    Sign out
  3. Selesai.


Begitulah caranya logout atau mengeluarkan akun dari website WebCEO, kalau belum paham bisa dibaca lagi langkah-langkahnya di atas.

Kesimpulan

Seperti itulah caranya membuat akun WebCEO dan mendaftarkan blog atau website kita di WebCEO.

Tutorial langkah-langkah di atas penulis praktikkan pada hari Jum'at tanggal 12 Maret 2021, kalau berbeda dengan apa yang ada di tutorial artikel Cara Membuat Akun dan Daftarkan Blog Atau Website di WebCEO ini silahkan untuk menyesuaikan ya.

Sekian apa yang bisa penulis sampaikan di artikel Cara Membuat Akun dan Daftarkan Blog Atau Website di WebCEO ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan terutama bagi yang sedang membutuhkan tutorial artikel ini.

Artikel di Rubrik Blogger lainnya yang mungkin kalian tertarik untuk membacanya: "Cara Menolak Link Spam dengan Disavow".
  • Editorial: Muhammad Reza
  • Date Published: Juni 05, 2021
  • Date Updated: 2023-12-13T01:01:50Z
  • URL: https://www.tulisanib.eu.org/2021/06/cara-membuat-akun-daftarkan-blog-website-di-webceo.html

  • Share on Social Media