Cara Memasak Mie Oven

Cara Memasak Mie Oven

Selamat datang di web TulisanIB. Pada artikel kali ini penulis akan memberitahukan sebuah tutorial bagaimana caranya memasak mie oven yang telah penulis lakukan dan langkah-langkah yang penulis beritahukan ini yang menurut penulis gampang.

Mie Oven adalah salah satu makanan mie instan yang berasal dari MAYORA dan yang pertama di Indonesia.

Mie Oven ini adalah makanan halal, buktinya bisa kita lihat pada kemasan depannya terdapat logo Halal yang resmi.

Mie Oven yang akan penulis terangkan tutorialnya pada artikel ini adalah yang varian rasa MI GORENG BAWANG (Mi Goreng Instan Rasa Bawang Putih), sebagian kemasannya seperti yang bisa kalian lihat pada gambar pembuka artikel ini di atas.

Mie Oven ini di dalam kemasannya sudah tersedia BUMBU PASTA dengan kaya rasa & lebih otentik.

Sedikit informasi, terdapat gambar makhlur bernyawa berukuran kecil di belakang bagian tengah kanan pada bungkus kemasan Mie Oven (yang saya cek berdasarkan kemasan Mie Oven rasa MI GORENG BAWANG di gambar pembuka di atas).

Alat

Sebelum memasak Mie Oven, kita persiapkan terlebih dulu alatnya berikut ini:
  • Rantang atau rengkot.
    Rantang Atau Rengkot
    Boleh juga menggunakan mangkok, tetapi saya sarankan menggunakan rantang atau rengkot saja karena cakupannya lebih luas.
  • Tutup rantang atau rengkot. Kalau tidak ada atau tidak punya bisa menggunakan piring sebagai tutupnya.
  • Saringan. Kalau tidak ada atau tidak punya bisa menggunakan ceting.
  • Sendok atau garpu. Saya merekomendasikan garpu agar saat digunakan untuk mengaduk mie lebih mudah.


Langkah-langkah Memasak Mie Oven

Sebenarnya, cara membuat Mie Oven ini caranya sama persis seperti ketika memasak mie instan seperti biasanya, yang membedakan hanyalah bentuk mie-nya saja yaitu Mie Oven ini mie-nya sebelum dimasak berbentuk panjang dan ramping hampir menyerupai seperti lidi tapi agak gemukan Mie Oven ini, mirip-mirip seperti spageti.

Berikut ini langkah-langkah cara memasak Mie Oven, silahkan disimak.
  1. Pertama rebus air terlebih dahulu sampai mendidih.
  2. Sambil menunggu air mendidih, sekarang kita buka bungkus kemasan Mie Oven.
  3. Masukkan atau tuangkan mie-nya ke dalam rantang atau rengkot yang tadi sebelumnya sudah kita siapkan. Jika mie-nya tidak bisa masuk ke dalam rantang atau rengkot dengan sempurna karena dirasa kepanjangan, kalian bisa mematahkan mie-nya dengan cara ditekuk saja.
  4. Apabila air sudah mendidih, tuangkan air yang sudah mendidih tersebut ke dalam rengkot atau rantang yang sudah kita masukkan mie.
  5. Lalu tutup rantang atau tutup rengkot tersebut dengan tutup rantang atau rengkot yang tadi sudah kita persiapkan, apabila tidak mempunyai tutup rantang atau tutup rengkot kita bisa menutupnya menggunakan piring.
  6. Tunggu kurang lebih sampai 4 menit.
  7. Jika sudah ditunggu kurang lebih sampai 4 menit, angkat tutup rantang atau tutup rengkot dan aduklah mie-nya menggunakan sendok atau garpu yang tadi sebelumnya telah kita persiapkan agar mie-nya tidak kaku dan bisa untuk dimakan.
  8. Angkat dan saring rengkot atau rantang yang terdapat mie yang sudah kita aduk tadi menggunakan saringan agar airnya terbuang. Jika kalian memasak Mie Oven yang jenisnya mie kuah, kalian bisa lewati langkah pada nomor 8 ini dan nomor 9 di bawah dan langsung lanjut ke langkah nomor 10.
  9. Jika airnya sudah terbuang, masukkan mie-nya lagi ke dalam rengkot atau rantang kembali (jika kalian tidak mau ribet nanti nyuci barang-barang bekas memasaknya banyak) atau tuangkan mie-nya ke piring (jika kalian mau nyuci banyak barang-barang bekas memasaknya nanti).
  10. Sekarang masukkan dan tuangkan KECAP MANIS dan BUMBU PASTA pada mie.
  11. Jika kalian menyukai pedas, kalian bisa memasukkan dan menuangkan CABAI BUBUK pada mie. Jika kalian tidak menyukai pedas, kalian lewati saja langkah pada nomor 11 ini.
  12. Aduk hingga semua bumbu dan mie-nya merata.
  13. Selesai, sekarang Mie Oven sudah bisa bisa dinikmati dan dimakan.


Bagaimana cara memasak Mie Oven-nya? Sangat mudah bukan memasaknya? Kalau masih belum paham bisa dibaca dan dipahami lagi langkah-langkahnya di atas tadi agar bisa paham.

Baiklah segitu dulu ya artikel tutorial Cara Memasak Mie Oven ini, semoga artikel ini bisa bermanfaaat dan berguna bagi semua orang terutama bagi mereka yang sedang membutuhkan tutorial cara memasak Mie Oven.

Artikel yang mungkin ingin kalian baca lainnya: "Cara Memasak MIGELAS Protevit".
  • Editorial: Muhammad Reza
  • Date Published: Februari 23, 2023
  • Date Updated: 2023-12-09T16:03:57Z
  • URL: https://www.tulisanib.eu.org/2023/02/cara-memasak-mie-oven.html

  • Share on Social Media