LOADING

Cara Mengetahui Domain Blog Atau Website dari Alamat IP dan Nomor ASN

Blogger

Selamat datang di web TulisanIB. Pada artikel kali ini penulis akan memberitahukan sebuah tutorial bagaimana caranya mengetahui sebuah domain blog atau website berdasarkan dari alamat IP dan nomor ASN blog atau website tersebut.

Bagi kalian yang sedang bingung atau belum tahu bagaimana cara mengetahui alamat domain blog atau website dari alamat IP dan nomor ASN semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian.

Untuk kalian yang punya sebuah blog atau website dan terdapat pengunjung yang datang ke blog atau website kalian tetapi dari statistik di situ tertulis sebuah alamat IP, kalian tidak mengetahui alamat IP apa itu dan ingin mengetahui domain blog atau website dari alamat IP tersebut maka kalian bisa mencoba tutorial di artikel ini.

Memang bagi kita yang punya sebuah blog atau website jika ditemui sumber traffict berasal dari alamat IP mungkin akan sedikit curiga dan merasa aneh karena biasanya sumber traffict itu berasal dari sebuah blog atau website yang berada di internet seperti search engine atau mesin pencari misalnya.

Baiklah bagi kalian yang ingin langsung mengetahui sebuah domain blog atau website dari alamat IP atau nomor ASN bisa membaca tutorialnya berikut di bawah ini.
  1. Pertama kunjungi terlebih dahulu website ipinfo.io melalui link berikut:
    https://ipinfo.io
  2. Tulis alamat IP atau nomor ASN yang ingin kalian cek pada kolom yang telah disediakan.
  3. Lalu klik pada icon bergambar kaca pembesar di sebelah kanan kolom tersebut untuk memulai pencarian.
    Klik Icon Kaca Pembesar
  4. Tunggu sampai loading benar-benar selesai.
    Loading Details...
  5. Selesai, nah sekarang akan ditampilkan informasi dari alamat IP atau nomor ASN yang barusan kalian tulis tadi. Sekarang kita tahu domain mana saja yang terhubung dengan alamat IP atau nomor ASN yang barusan kita tulis. Domain-domain yang terhubung ini bisa kalian lihat pada gambar di bawah yang saya beri tanda anak panah.
    Hasil Pengecekan Alamat IP - 1
    Hasil Pengecekan Alamat IP - 2
    Hasil Pengecekan Alamat IP - 3


Bagaimana apakah sudah diketahui domain blog atau website yang kalian cari menggunakan alamat IP atau nomor ASN-nya? Sangat mudah bukan? Insya Allah sangat mudah sekali, kalau masih belum paham bisa dibaca lagi tutorial langkah-langkah di atas tadi.

Tutorial cara mengetahui domain blog atau website dari alamat IP dan nomor ASN di atas penulis praktikkan pada Hari Senin tanggal 5 April 2021 pada pukul 11.02.54 sampai pukul 11.03.36 di Waktu Indonesia Barat, jadi apabila langkah-langkah di atas berbeda silahkan untuk menyesuaikan ya.

Sekian apa yang bisa penulis sampaikan di artikel tutorial Cara Mengetahui Domain Blog Atau Website dari Alamat IP dan Nomor ASN ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan terutama bagi orang yang sedang membutuhkan tutorial di artikel ini.

Artikel di Rubrik Blogger lainnya yang boleh kalian baca: Cara Mengetahui Jumlah Kata Halaman Blog Atau Website.
  • Editorial: Muhammad Reza
  • Date Published: April 10, 2021
  • Date Updated: 2024-04-22T03:42:41Z
  • URL: https://www.tulisanib.eu.org/2021/04/cara-mengetahui-domain-blog-website-dari-ip-asn.html

  • Share on Social Media