Cara Membuat File TXT di Linux Mint

Cara Membuat File TXT di Linux Mint

Selamat datang di web TulisanIB. Di artikel kali ini penulis akan membahas bagaimana caranya membuat sebuah file berformat atau berekstensi ".txt" di Linux Mint.

Untuk membuat sebuah file TXT di Linux Mint itu sendiri terdapat berbagai cara.

Untuk yang penulis sampaikan di artikel tutorial ini adalah cara membuat file TXT yang menurut penulis mudah.

Baiklah, berikut di bawah ini adalah langkah-langkahnya cara membuat file TXT di Linux Mint, silahkan disimak.
  1. Pertama kalian klik kanan pada mouse di area kosong atau di area yang tidak ada apa-apanya terlebih dahulu.
  2. Lalu akan muncul sebuah kotak yang berisi menu-menu, silahkan geser dan arahkan panah mouse kalian pada menu "Buat Dokumen Baru".
  3. Lalu klik pada submenu "DokumenKosong".
    DokumenKosong
  4. Maka akan muncul sebuah dokumen baru, silahkan ganti namanya dengan nama yang kalian inginkan (namanya tidak diganti pun tidak apa-apa, terserah kalian) dan jangan lupa diberi ekstensi ".txt" di bagian paling akhir nama dokumen tersebut, di sini saya memberi nama dokumen ini dengan nama "TulisanIB.txt".
    Ganti Nama
  5. Lalu tekan tombol Enter pada keyboard.
  6. Selesai, kita telah berhasil membuat file TXT di Linux Mint. Sekarang kalian boleh buka dan isi file TXT ini dengan tulisan, di dalam file TXT ini masih kosong karena baru dibuat.
    Selesai


Bagaimana? Sangat mudah sekali bukan caranya membuat file TXT di Linux Mint? Insya Allah mudah sekali, apabila masih belum paham, langkah-langkah di atas bisa diulangi kembali membacanya.

Tutorial di atas penulis praktikkan menggunakan Linux Mint 19.1 Cinnamon 64 Bit, untuk pengguna Linux Mint di varian lainnya silahkan menyesuaikan ya apabila berbeda dengan langkah-langkah di atas.

Sekian apa yang bisa penulis sampaikan di artikel tutorial Cara Membuat File TXT di Linux Mint ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan terutama bagi yang sedang membutuhkannya.

Artikel di Rubrik Komputer lainnya yang mungkin ingin kalian baca: "Cara Membuat Bootable Sistem Operasi Menggunakan Flash Disk di Linux Mint".
  • Editorial: Muhammad Reza
  • Date Published: Mei 30, 2021
  • Date Updated: 2024-01-04T16:24:02Z
  • URL: https://www.tulisanib.eu.org/2021/05/cara-buat-file-txt-di-linux-mint.html

  • Share on Social Media