Cara Menampilkan Pesan Peringatan Sebelum Memasuki Blog di Blog Blogspot (Blogger.com)

Blogger

Selamat datang di web TulisanIB. Kali ini penulis akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya memberi sebuah pesan peringatan pada blog atau website yang berplatform di Blogger.com atau Blogspot.

Mungkin diantara pembaca sekalian ada yang ingin tahu bagaimana caranya menampilkan peringatan di blog atau websitenya kepada para pembaca yang ingin membaca atau mengunjungi website kalian.

Pesan peringatan ini akan tampil sebelum pengunjung memasuki blog atau website kalian.

Untuk mengetahui bagaimana pesan peringatannya sebelum pengunjung memasuki blog atau website, berikut lihat gambar di bawah ini.

Peringatan Konten Sensitif

Jika pengunjung mengeklik tombol berwarna orange yang bertuliskan "SAYA MENGERTI DAN SAYA INGIN MELANJUTKAN" maka pengunjung akan dibawa masuk ke blog atau website kalian.

Jika kalian amati, setelah kita mengeklik tombol tersebut dan masuk ke website atau blog kita, pada address bar di browser kita muncul atau terdapat kode-kode yang rumit.

Lalu bagaimana bagi para pengunjung yang sudah mengeklik tombol tersebut dan masuk ke blog atau website kita tetapi ingin membuka halaman atau artikel yang lain yang ada di blog atau website kita?

Tenang saja, pesan tersebut akan tampil satu kali saja saat pengunjung membuka blog atau website kalian, dan ketika beralih halaman atau membaca artikel lainnya lagi di blog atau website kita maka pesan peringatan tersebut tidak akan muncul atau tampil lagi.

Berbeda cerita jika pengunjung mengunjungi website atau blog kalian dan sudah mengeklik tombol berwarna orange tersebut lalu keluar dari website atau blog kalian dan membukanya lagi di lain waktu, maka pesan peringatan tersebut mungkun akan muncul atau tampil lagi, Allahu a'lam.

Bagaimana? Tertarik untuk menampilkan pesan peringatan sebelum pengunjung memasuki blog atau website kalian?

Di artikel tutorial ini penulis telah menonaktifkan gambar di web Blogger.com pada pengaturan browser yang penulis gunakan. Jadi kalian tidak akan menemukan gambar makhluk bernyawa pada langkah-langkah di artikel ini.

Baiklah langsung saja, berikut adalah tutorial atau langkah-langkahnya bagaimana caranya memberi sebuah peringatan pada blog atau website kalian.
  1. Pertama masuk dulu ke dahsboard blog atau website kalian di Blogger.com melalui link berikut:
    https://www.blogger.com
    Blogger.com menampilkan gambar makhluk bernyawa di dalam web-nya. Baca artikel saya yang berjudul "Cara Mematikan Gambar Pada Browser dan Browsing di Internet Tanpa Menampilkan Gambar" bagi kalian yang ingin menonaktifkan gambar tetapi belum tahu caranya menonaktifkan gambar pada browser.
  2. lalu masuk ke menu Setelan.
  3. Pada bagian atau kategori "Dasar", temukan tulisan "Konten khusus dewasa".
  4. Lalu hidupkan tombolnya menjadi berwarna hijau, lihat pada gambar di bawah.
    Konten khusus dewasa
  5. Selesai, maka pesan peringatan akan muncul sebelum memasuki blog atau website kalian.


Bagaimana? Simpel banget 'kan caranya? Insya Allah mudah banget, kalau masih bingung bisa dibaca lagi ya langkah-langkahnya di atas.

Langkah-langkah di atas penulis praktikkan pada tanggal 3 Desember 2020, jadi kalau memang berbeda dengan langkah-langkah di atas silahkan untuk menyesuaikan ya.

Lho itu kok "Konten khusus dewasa"? Jadi pesan peringatan ini dibuat untuk konten yang hanya khusus orang dewasa ya?

Allahu a'lam, kemungkinan besar peringatan ini memang dibuat untuk blog atau website yang mengandung unsur dewasa alias pornografi.

Jangan membuat-buat website seperti itu ya, nanti ditakutkan bisa kena dosa jariyah lho.

Tetapi karena di pesan peringatannya tidak ada tulisan yang mengandung unsur dewasa, maka kita bisa menggunakannya untuk keperluan lainnya.

Jujur, penulis sendiri dulunya menggunakan pesan peringatan ini untuk menangkal jingling atau robot auto visitor di web TulisanIB.

Tetapi tetap saja masih jebol, jingling atau robot auto visitonya masih tetap bisa masuk ke web TulisanIB.

Si pengirim jingling ternyata kemampuan coding-nya sangat hebat sehingga web TulisanIB ini pun masih bisa kecolongan.

Nggak kecolongan gimana, si oknum yang mengirim jingling ke web TulisanIB ini di dashboard statistik web TulisanIB terdeteksi itu robot dari Google.

Ya robotnya dari Google, tetapi itu bukanlah suatu masalah yang besar, jadi tidak apa-apa.

Sekian apa yang bisa penulis sampaikan di artikel Cara Menampilkan Pesan Peringatan Sebelum Memasuki Blog di Blog Blogspot (Blogger.com) ini.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terutama bagi yang sedang membutuhkan tutorial di artikel ini.

Artikel tentang blogger lainnya yang sudah penulis tulis sebelumya yang boleh juga kalian baca: "Cara Hapus Blog Blogspot (Blogger.com)" bagi yang ingin tahu bagaimana caranya menghapus blog Blogspot di Blogger.com.
  • Editorial: Muhammad Reza
  • Date Published: Januari 30, 2021
  • Date Updated: 2024-04-22T03:49:29Z
  • URL: https://www.tulisanib.eu.org/2021/01/pesan-peringatan-sebelum-masuk-blog.html

  • Share on Social Media